What the hell is Google Adsense? – I am challenged!

goo

Hm, mereview singkat riwayat pekerjaan koding saya, … let see:

  1. Kerja kantoran: Done.
  2. Konsultan IT:Done.
  3. Freelancing achak-adhut:Done.
  4. Freelancing online: Done.
  5. Remote worker: Done.
  6. Delegasi pekerjaan remote: on going.

Cuman kok saya baru nyadar, kalao untuk urusan Google Adsense (internet marketing?)… saya 0 besar. Dan meluangkan waktu sejenak… “Damn, ini kalau berhasil menguasai celah karir yang ini… akan menyenangkan juga!”. Premise saya spt ini:

Jika channel income dengan Adsense berjalan… saya bisa koding benar-benar sebagai hobi kan?

Soalnya, .. bbrp bulan ini saya ga bisa lagi menikmati koding sebagai hobi. Ga mungkin kan bilang, “Males euy Bos ngerjain modul yg ini. Lagi pingin buat simulasi traffic mudik”. Panjang itu urusannya nanti…

So, saya ingin –somewhere in the near future– melepaskan semua pekerjaan koding saya, dan benar2 total berusaha menjajagi jalur income dengan Adsense. Once that works, … coding as pure hobby, will be possible again (after 21 years)

Bismillah…

Leave a Reply

